Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

BELAJAR RUMUS FUNGSI COUNT DI EXCEL

Pernahkah anda mengalami kesulitan dalam menjumlahkan angka dalam cell pada ms excel yang memiliki argumen berbeda - berbeda? jika iya, berarti sama seperti saya dahulu ketika baru belajar excel, untuk itu luangkan waktu anda untuk membaca tulisan ini sampai selesai, sehingga kesulitan anda dapat teratasi.

Dalam pembahasan kali ini saya mencoba menjelaskan cara menjumlahkan suatu angka yang memiliki argumen berbeda dengan rumus fungsi COUNT dalam Microsoft excel, berikut penjelasan tentang Count.

SYNTAX FUNGSI COUNT

Format penulisan Count adalah =COUNT(Value1,[Value2] ,,,,)

Keterangan:
- Value1, merupakan referensi suatu cell dalam rentang yang ingin anda jumlahkan.
- Value2, merupakan referensi opsional cell yang ingin anda jumlah.

Dari keterangan diatas saya simpulkan, fungsi count memiliki opsi mengalihkan cara untuk mendapatkan jumlah, meskipun yang kita cari jumlahnya berupa criteria atau huruf.

CONTOH 1

Untuk mencari hasil suatu total jenis tertentu anda tidak harus menyorot target, dibawah adalah contoh data yang saya buat acak.


Keterangan :
  • Format penulisan Count gambar diatas untuk hasil jumlah semua produk, kita targetkan menyorot baris STOK, =COUNT(D4:D12)


CONTOH 2

Dalam suatu pekerjaan akutansi, input data tidak selalu fokus ke baris atau bawah, adakalanya data memungkinkan menyamping memanfaatkan kolom, dibawah adalah contoh menemukan jumlah jenis buah.


Keterangan :
  • Syntax,  =COUNT(K4:O4) 
  • Dari contoh diatas, Jumlah buah adalah 5 jenis. (Nanas, Jeruk, Pepaya, Jambu dan Mangga)

Cara menjalankannya bisa dia awali dengan klik letak cell dimana anda akan menempatkan hasilnya dan langsung menuliskan formatnya di sel tersebut atau klik sel letak penempatan hasil lalu menuliskan formatnya pada menu bar sebelah atas.

Nah itulah sedikit tutorial yang bisa saya bagikan kali ini tentang fungsi Count dalam menjumlahkan hasil angka yg mengandung argumen di ms excel, untuk pembahasan selanjutnya yakni fungsi COUNTA anda bisa membaca postingan saya tentang : belajar rumus fungsi Counta di excel , sekian semoga bermanfaat.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS