Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA MENJUMLAHKAN DI EXCEL

Topik artikel pada kali ini saya ringkas dengan judul cara menjumlahkan di excel, tetapi isi ulasan kita perlebar tentang membahas cara dasar menjumlah, mengurangi, perkalian dan pembagian dengan menggunakan rumus di microsoft excel, pengoptimalan belajar excel bukan tentang cell baris dan cell kolom terus, tapi ilmu rumus wajib juga anda pelajari karna nantinya akan sangat berguna untuk pekerjaan anda.

Jika anda berencana memulai pekerjaan pada bidang administrasi simpan pinjam, administrasi perdagangan dan administrasi pemerintahan atau yang sejenisnya, artikel ini sangat pas untuk pembelajaran dasar anda, simak tahap penjelasan dibawah yang sudah saya kemas dengan contoh disertai gambar agar mudah dimengerti.


1. PENGERTIAN RUMUS

Rumus merupakan kumpulan jenis karakter kode yang berbeda - beda untuk menemukan hasil jawaban kata, hasil angka atau total pada sel, anda bisa menjalankan kode tersebut pada menu bar atau langsung mengetikan kode pada sel baris atau kolom dengan di awali kode perintah ( = ) disinilah peran rumus perintah, dia yang bekerja mengenali kode sehingga kode bisa dibaca oleh sistem, berikut adalah kode-kodenya.
  • +  (plus adalah kode perintah penjumlahan)
  • -  (minus adalah pengurangan)
  • *  (bintang dalah perkalian)
  • /  (garis miring adalah pembagian)


    2. CARA MENJALANKAN

    Setelah berbekal pengertian kode diatas, anda tinggal menjalankannya pada cell ms excel, contoh dibawah adalah penjumlahan dengan kode +
    • Tuliskan kode perintah =2+3 pada sel, setelah itu tekan Enter pada keyboard, maka hasilnya akan muncul pada sel tersebut, seperti pada contoh cell B2 diatas.

    Begitupula dengan pengurangan, perkalian dan pembagian. untuk menjalankannya anda tinggal merubah kode rumusnya.

    Untuk pembahasan lebih lanjut tentang tutorial belajar rumus excel bisa lihat postingan saya tentang Excel Sum Formula . terimakasih telah berkunjung, semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi anda, terimakasih.
    Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
    Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
    , Ikuti Paket Ujian Saja

    Klik Disini

    PROGRAM KURSUS MASUK DESA
    LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
    KLIK DISINI

    SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

    TANGGAPAN PESERTA KURSUS