Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Menggunakan Cortana di Browser Microsoft Edge

Cara Menggunakan Cortana di Browser Microsoft Edge | Artikel ini hanya ditujukan untuk pengguna yang menjalankan browser Microsoft Edge dari sistem operasi Windows.

Cortana, asisten virtual Microsoft yang terintegrasi dengan Windows 10, memungkinkan Kalian menyelesaikan berbagai tugas dengan mengetik atau berbicara perintah yang mudah digunakan ke mikrofon komputer Kalian. Mulai dari mengatur pengingat di kalender Kalian hingga mendapatkan pembaruan terbaru di tim olahraga favorit Kalian, Cortana akan bertindak sebagai sekretaris pribadi Kalian sendiri. Digital helper juga memungkinkan Kalian untuk menjalankan berbagai fungsi dalam sistem operasi Windows, seperti meluncurkan aplikasi atau mengirim email.
 Cara Menggunakan Cortana di Browser Microsoft Edge
Manfaat lain yang ditawarkan Cortana adalah kemampuan untuk berinteraksi dengan Microsoft Edge, memungkinkan Kalian mengirimkan permintaan pencarian, meluncurkan halaman Web, dan bahkan mengirim perintah dan mengajukan pertanyaan tanpa harus meninggalkan halaman Web saat ini; semua karena sidebar Cortana yang terletak di dalam browser itu sendiri.

Mengaktifkan Cortana di Windows
Sebelum menggunakan Cortana di browser Edge, itu harus diaktifkan di sistem operasi. Klik pertama pada kotak pencarian Windows, yang terletak di sudut kiri bawah layar dan berisi teks berikut: Search the web and Windows. Ketika jendela pop-out pencarian muncul, klik pada ikon Cortana, lingkaran putih yang ditemukan di sudut kiri bawah.

Selanjutnya Kalian sekarang akan dibawa melalui proses aktivasi. Karena Cortana menggunakan banyak data pribadi, seperti riwayat lokasi dan detail kalender Kalian. Kalian harus ikut serta sebelum melanjutkan. Klik pada tombol Gunakan Cortana (Use Cortana) untuk langkah selanjutnya, atau pada tombol No, Thanks jika Kalian merasa tidak nyaman dengan ini. Setelah Cortana diaktifkan, teks di kotak pencarian yang disebutkan di atas akan menampilkan tulisan Tanya saya apa pun ayau Ask me anything.

Pengenalan suara
Sekain menggunakan Cortana dengan mengetik di kotak pencarian Kalian juga dapat melakukan pencarian dengan suara dengan Metode mengklik ikon mikrofon, yang terletak di sisi paling kanan kotak pencarian. Kemudian Ucapkan apa yang ingin kalian cari

Metode kedua bahkan lebih sederhana tetapi harus diaktifkan sebelum bisa diakses. Klik pertama pada tombol lingkaran, sekarang terletak di sisi kiri kotak pencarian Cortana. Ketika jendela pop-out muncul, pilih tombol yang tampak seperti buku dengan lingkaran di sampul - terletak di panel menu kiri tepat di bawah ikon rumah (Menu Home). Menu Notebook Cortana sekarang akan ditampilkan. Klik pada opsi Pengaturan.

Antarmuka pengaturan Cortana sekarang harus terlihat. Cari opsi Hey Cortana dan klik pada tombol yang menyertainya untuk mengaktifkan fitur ini. Sekarang setelah kalian mengaktifkan fitur ini, aplikasi yang diaktifkan suara akan mulai mendengarkan perintah dengan ucapan Kalian segera setelah kalian mengucapkan kata-kata "Hey Cortana".

Mengaktifkan Cortana untuk Bekerja di dalam Browser

Sekarang Kalian telah mengaktifkan Cortana di Windows, saatnya untuk mengaktifkannya di dalam browser. Klik pada tombol More actions untuk ke tindakan lainnya, diwakili oleh tiga titik dan terletak di sudut kanan atas jendela utama Edge. Ketika menu drop-down muncul, pilih opsi yang berlabel Pengaturan. Antarmuka Pengaturan Edge sekarang akan tampil. Gulir ke bawah dan pilih tombol Tampilkan pengaturan lanjutan. Temukan bagian Privasi dan layanan, yang berisi opsi berlabel Minta Cortana membantu saya di Microsoft Edge. Jika tombol yang menyertai opsi ini mengatakan Tidak aktif, klik sekali untuk mengaktifkannya. Langkah ini tidak selalu diperlukan, karena fitur tersebut mungkin sudah diaktifkan.

Cara Mengelola Data yang Dihasilkan oleh Cortana dan Edge
Sama seperti cache, cookie, dan data lainnya disimpan secara lokal saat Kalian menjelajahi Web, penelusuran dan riwayat pencarian juga disimpan di hard drive Kalian, di Notebook, dan terkadang di dasbor Googgle/Bing (tergantung pada pengaturan Kalian) saat Kalian menggunakan Cortana dengan Edge. Untuk mengelola atau menghapus riwayat penelusuran / pencarian yang tersimpan di hard drive Kalian, ikuti petunjuk yang ditetapkan dalam tutorial dibawah ini.

Untuk menghapus riwayat pencarian yang disimpan di cloud, ikuti langkah-langkah berikut.

  • Kembali ke tampilan awal pengaturan Notebook Cortana dengan mengambil langkah-langkah yang ditunjukkan di atas.
  • Gulir ke bawah dan klik pada pengaturan riwayat pencarian Web.
  • Log dari pencarian Cortana, maka sekarang akan menampilkan halaman di browser Edge, dikategorikan berdasarkan tanggal dan waktu. Kalian mungkin diminta untuk masuk menggunakan kredensial Microsoft Kalian terlebih dahulu.
  • Untuk menghapus entri individu, klik pada 'x'. Untuk menghapus semua pencarian Web yang disimpan di dasbor Bing.com, klik tombol Hapus semua (Delete All).
Demikianlah informasi mengenai Cara Menggunakan Cortana di Browser Microsoft Edge ini, Semoga bermanfaat dan Wassalam..
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS