Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Menghubungkan Posting Blog Otomatis ke Twitter dan Facebook

Membagikan postingan blog ke media sosial sangatlah penting demi meningkatkan trafic pengunjung, karena jalur lalu lintas pengunjung dari media sosial merupakan salah satu jalur yang baik dan diakui selain dari pencarian di searching Google. Maka dengan itu, mengaitkan atau menghubungkan blog dengan media sosial merupakan suatu hal yang diperlukan.

Membagikan ke Twitter atau ke Facebook memang tidaklah sulit, tinggal copy paste link di status lalu kirimkan. Namun terkadang kita ingin yang serba otomatis. Tulis artikel, publikasikan lalu otomatis terbagi ke tiap akun media sosial tanpa copy paste.

Menghubungkan Posting Blog Otomatis ke Twitter dan FacebookUntuk menjadikannya seperti itu memang tidak sulit karena banyak penyedia layanan yang dapat digunakan untuk cara tersebut. Tapi kebanyakan adalah menggunakan penyedia layanan dari pihak ke tiga seperti dlvr, tweetfeed, apa lagi ya? banyak lah. Tapi pada kesempatan ini saya ingin membagikan cara tersebut tanpa aplikasi pihak ke tiga. Artinya masih menggunakan layanan miliknya om bos nya Google.

Pada dasarnya, yang digunakan oleh layanan pihak ketiga untuk menjadikan potingan kita terkirim otomatis ke akun media sosial adalah memanfaatkan kerja feed. Seperti halnya anda meng-subscribe atau berlangganan berita gratis dari Youtube atau website/blog melalui email, maka setiap artikel atau berita terbaru website tersebut akan langsung terkirim ke email. Jadi disini juga sama, hanya saja cara yang akan kita gunakannya adalah dengan menggunakan layanan feed itu sendiri, yaitu langsung dari Feedburner. Pasti lah para blogger sudah tau dengan feedburner ini. Karena feedburner merupakan salah satu perangkat penting bagi sebuah blog, terutama blogger.

Namun disini saya tidak akan menjelaskan tentang feed / feedburner. Saya anggap anda sudah tahu / mendaftarkan / membuat feed pada Feedburner (jika belum silahkan baca disini).

Ada dua tahap pengaturan apabila anda ingin menghubungkan blog anda dengan Twitter dan Facebook. Tapi apabila hanya hanya ingin dihubungkan dengan Twitter saja, maka cukup lakukan satu tahap saja. Hanya saja kalau ingin langsung ke Facebook saja harus tetap menggunakan layanan pihak ke tiga seperti dlvr it.

Jadi bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah berikut ini:

A. Menghubungkan blog ke Twitter malalui feedburner
1. Buka feedburner.google.com, login dengan akun google / gmail anda,
2. Buka feed blog anda lalu klik tab Publicize,
3. Pada tab Publicize lalu lihat ke bawah, maka klik Socialize,
4. Pada Socialize bisa langsung anda lihat ada togle Add a Twitter account, maka klik togle tersebut
5. Apabila sudah di klik togle tersebut maka anda akan ditujukan pada halaman perijinan / persetujuan
6. Apabila sudah selesai perijinan / persetujuan maka disana bisa anda atur bagaimana natinya postingan anda ditampilkan di tweet anda. Bisa title only, title dan body, memakai hastag atau menyematkan kata-kata / additional text dan lain-lain.
7. Apabila pengaturan di poin 6 sudah selesai maka klik Activate
8. Maka dengan mengklik Activate, hubungan blog dengan Twitter telah aktif

B. Menghubungkan dengan Facebook
Karena tidak ada layanan langsung dari feed ke Facebook, maka kita gunakan layanan yang ada di akun Twitter. Hanya saja apabila Twitter terhubung dengan facebook, maka tidak hanya postingan dari blog saja yang otomatis terbagi ke facebook, tapi tweet apapun di twitter akan terbagi langsung ke facebook. Apabila hal tersebut tidak masalah bagi anda, berarti silahkan lanjutkan langkah ke dua ini.
1. Masuk ke akun Twitter anda
2. Lalu ke Pengaturan dan privasi
3. Disana ada Hubungkan ke Facebook / Connect to Facebook, maka klik itu dan anda akan masuk ke halaman perizinan / persetujuan.
4. Selesai.

Dengan begitu, maka setiap anda mempublikasikan artikel baru akan secara otomatis langsung masuk dan jadi tweet di twitter anda lalu kemudian dari twitter akan langsung masuk ke status anda.

Update 14-08-2018 :
Karena ada perubahan/pembaruan pada Kebijakan Platform Facebook sehingga menghentikan kemampuan untuk memposting Tweet ke profil atau halaman Facebook secara otomatis. Jadi sekarang tidak bisa lagi otomatis dari Twitter ke Facebook. Untuk mengatasinya bisa kita gunakan aplikasi pihak ke 3 seperti tweetfeed.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS