Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Membuat Header Tabel Otomatis pada Tiap Halaman MS Word

Header tabel otomatis dapat dimanfaatkan saat membuat tabel laporan di MS Office Word, dengan panjang tabel lebih dari satu halaman. Secara otomatis header tabel muncul di halaman berikutnya.

Kita sering membuat tabel list dengan data yang sangat banyak. Seperti daftar peserta, daftar pembelanjaan atau daftar hadir. Kadang melebihi dari satu halaman. Malah mencapai lebih dari 3 atau 5 halaman. Dan setiap halaman harus mencantumkan header tabel yang sama, sehingga tabel mudah untuk dibaca.

Operator computer, sering kali menemukan tabel dengan entry data yang banyak, akibatnya baris tabel sangat panjang melebihi satu halaman. Dan header tabel dibuat dengan cara menyalin dari halaman pertama tabel. Sungguh, ini tidak efiesien, karena kita harus mengedit dengan memotong baris tabel di setiap awal halaman untuk menyalin header.

Kelemahan meng-copy header setiap bulan selain menyita waktu. Bila terjadi perubahan pengurangan atau penambahan baris di halaman pertama, maka akan berpengaruh pada posisi header di halaman kedua. Benar-benar tidak efektif.

Agar pekerjaan kita lebih ringan, gunakan saja trik memunculkan header tabel secara otomatis. Header tabel akan diulang di setiap awal halaman. Caranya sangat mudah. Lakukan langkah seperti ini:

Langkah membuat header tabel otomatis pada tiap halaman Word

Diasumsikan, Anda sudah memiliki tabel di halaman dokumen word. Dan tabel tersebut panjang deretan barisnya melebihi satu halaman.

Cara menyalin header tabel otomatis di Word:

×

Heading Rows Repeat Word 2003

  1. Sorot atau pilih rows atau baris header tabel (baris pertama atau teratas tabel, bisa lebih dari satu baris). 
  2. Lalu klik menu Table. 
  3. Selanjutnya pilih Heading Rows Repeat.

  4. Gambar Menu Heading Rows Repeat
    Menu Tabel, Heading Row Repeat
×

Repeat Header Rows Word 2016

  1. Pilih header tabel (baris teratas tabel), cara tercepat dengan tempatkan kursor di sebelah kiri luar tabel, lalu klik.
  2. Klik tab ribbon Layout, di Table Tools.
  3. Klik Repeat Header Rows di group Data

  4. repeat header rows word 2016
    Repeat Header Rows Word 2016

 Header table muncul otomatis diulang di setiap awal halaman

Coba lihat ke halaman berikutnya. Otomatis header muncul dibaris pertama tabel tersebut pada setiap halaman.
Gambar Header tabel otomatis muncul di halaman Word berikutnya
Header tabel otomatis muncul diulang di halaman Word berikutnya
Apa yang kalian lihat, itulah yang kalian dapat. Jadi halaman word dengan tabel yang Anda lihat di layar akan sama ketika dicetak.

Memunculkan header tabel otomatis ini dapat dilakukan tidak hanya di Microsoft Office Word, di Microsoft Office Excel pun telah memberikan fasilitas ini. Namun cara pengerjaannya berbeda karena memang struktur tabelnya juga berbeda. Jika Anda ingin mencoba di Excel, silahkan ikuti posting artikel berikut: Memunculkan Header Table pada Setiap Halaman Excel Secara Otomatis

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber referensi: https://support.office.com/
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS