Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

Cara Menghadirkan Tabel Excel di Microsoft Office Word

insert tabel excel di wordMengerjakan tabel lembar kerja Excel di halaman dokumen Word.
Tabel Microsoft Office Excel mempunyai banyak kelebihan. bukan sekedar penyaji bentuk tabel tapi juga berfungsi sebagai pengolah data. Tabel Excel kebanyakan digunakan untuk menyajikan informasi tabel data dengan hitungan angka. Sedangkan Microsoft Office Word, sangat nyaman digunakan untuk membuat sajian informasi yang banyak menampilkan huruf, kata dan kalimat.

Sebuah laporan, misalnya menjelaskan tentang angka-angka yang disajikan pada sebuah tabel. Pengerjaan tabel memang lebih mudah langsung dikerkajan di Microsoft Office Word, jika tabel tersebut memuat tabel dengan konten kalimat. Namun, jika dalam tabel yang disajikan banyak terdapat hitungan angka, agar pekerjaan bisa lebih mudah dan menggunakan hitungan otomatis, operator computer  harus menghadirkan tabel Excel di Word. Dan ini bukan hal yang sulit,.
Tutorial cara menghadirkan tabel Excel di Microsoft Office Word ini menggunakan Word 2007.

Insert tabel Excel di halaman Word

  1. Pastikan ribbon pada tab menu Insert. 
  2. Letakkan kursor di tempat dimana posisi tabel Excel akan dibuat. 
  3. Klik ikon menu Tabel lalu pilih Excel Spreadsheet
    insert excel spreadsheet
    Insert, Tabel, Excel Spreadsheet 
Di halaman dokumen Word akan muncul sebuah lembar kerja Excel, dalam keadaan aktif untuk diedit. Dan semua menu di bagian atas word berubah menjadi menu Excel.
Tabel Excel di Word dalam keadaan aktif
Tabel Excel di halaman dokumen Word aktif
Tabel Excel siap diracik persis seperti di Mirosoft Office Excel 2007. Jika tabel excel sudah selesai dibuat, klik saja pada bagian lebaran word. Seluruh fungsi dan menu word akan kembali. Dan tabel Excel pun hadir di Microsoft Office Word 2007 sebagai sebuah objek seperti gambar.
Tabel Excel di Word sebagai objek
Tabel Excel di halaman Word sebagai objek

Baca juga:
  • Meletakkan Judul Tabel Menjadi Rata Tengah menggunakan Microsoft Office Excel 2007
  • Memunculkan Header Table pada Setiap Halaman Excel Secara Otomatis.

Mengedit tabel Excel di Word

Karena statusnya sebagai objek makan bisa dilakukan modifikasi ukurannya sama seperti memperlakukan sebuah object seperti gambar, shapes, dan lain-lain.
Tip: Anda dapat mengerjakan fungsi-fungsi Excel walaupun di Word, seperti mengedit format cell, mengerjakan functions atau rumus dan lain-lain.
Jika ingin mengedit kembali tabel tinggal lakukan double klik pada objek tabel, maka tabel akan kembali ke lembar kerja Excel yang siap diedit.

Demikianlah cara menghadirkan tabel Excel di Word. Dengan cara ini dapat mempermudah pengerjaan pengolahan data di word yang menyajikan tabel hitung-hitungan hasil rumus Excel.

Selamat mencoba.

Sumbe referensi: https://support.office.com/
Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS