Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA CEPAT ATUR UKURAN KOLOM DAN BARIS PADA MICROSOFT EXCEL

Alasan pertama saya membahas tema atur ukuran kolom dan baris ialah ketika suatu hari saya sedang menjumpai  teman saya mengerjakan laporan keuangan. dan setelah saya cermati ternyata teman saya sedang mengatur tinggi dan lebar cell secara manual atau mendrag dengan cara seret mouse pointer untuk kebutuhan ratusan baris cell, dari situlah saya lantas berfikir untuk berbagi sedikit cara mengatur cell dengan cepat.

Menyesuaikan lebar kolom dan baris pada lembar kerja Microsoft Excel memanglah hal yang perlu dilakukan agar tugas kerja yang nantinya akan kita kerjakan bisa sesuai dengan kebutuhan isi daripada huruf.

Untuk mengaturnya anda beberapa kiat yang harus anda pahami tentang cell kolom dan cell baris, karena dari beberapa pemula dasar masih bingung memahami maksud cell, kolom dan baris. Oleh sebab itu, sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya saya ingatkan kembali tentang pemahaman cell, kolom dan baris agar anda dapat menyerap pembelajaran dengan cepat. 

- Celladalah garis yang membentuk kotakan atau istilahnya pertemuan antara Columns dan Row.
- Kolom / Columns, Cell persegi yang mengarah ke kanan dan kiri.
- Baris / Row, Cell persegi yang mengarah ke atas bawah.


Untuk mengaturnya, bukalah lembar kerja microsoft excel anda, kemudian cari menu group cell yang terletak pada ribbon menu home, pada group menu cell, pilih menu format, maka akan muncul tab beberapa pilihan, pada cell size.


- Row height, untuk mengatur ukuran tinggi baris cell.
- AutoFit Row height, untuk mengatur otomatis ukuran tinggi baris sesuai kebutuhan huruf atau angka dalam cell.
- Column width, untuk mengatur lebar ukuran pada cell.
- AutoFit Columns width, untuk mengatur otomatis ukuran lebar kolom sesuai kebutuhan huruf atau angka dalam cell.
- Default width, mengembalikan ukuran awal standart kolom dan baris.

Cara menjalankannya dengan mensorot cell atau memblok cell yang akan di rubah ukurannya, setelah itu klik menu tersebut sesuai kebutuhan anda, maka akan muncul kotak dialog baru yang menyuruh anda memasukan jumlah ukuran yang ingin anda pakai. seperti contoh dibawah saya merubah ukuran Row atau baris dengan cara blok.


atau contoh menyesuaikan secara otomatis kebutuhan kolom..


dan dibawah adalah hasil akhir perubahan otomatis kolom..


Itulah beberapa langkah cepat mengatur ukuran kolom dan baris cell secara cepat dan benar, agar dalam mengerjakan suatu pekerjaan kita tidak perlu repot – repot mengatur satu persatu cell, sekian semoga bermanfaat.

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS