Untuk Menghindari Pemalsuan Sertifikat Resmi Lembaga Kursus Potensi Nusantara, Cek Status Alumni yang SAH Terdaftar Klik disini


AYO KURSUS KOMPUTER DAN TOEFL ONLINE (BUKTI PEMBAYARAN PESERTA KURSUS ONLINE) KLIK DISINI

TRYOUT TOEFL ONLINE GRATISS SERENTAK SEINDONESIA KLIK DISINI


IZIN KEMENDIKBUD REPUBLIK INDONESIA/ NOMOR INDUK LEMBAGA KURSUS NASIONAL: 07118.1.0035

Lembaga Kursus Potensi Nusantara Menawarkan Paket Kemitraan Berwirausaha (Kerjasama Membuka Cabang Lembaga Kursus Potensi Nusantara Baru)
Untuk Info lebih lanjut Klik Disini

CARA MEMBUAT TABEL DI MS EXCEL

Tema artikel kali ini ialah tutorial dasar membuat tabel pada Microsoft Excel, untuk membuat sebuah tabel yang benar sangatlah mudah, karena pada Ms Excel telah terdapat fitur tambahan untuk membuat tabel atau list  bagi penggunanya yang bisa di kelola dengan terpisah dari data yang anda miliki pada suatu lembar kerja yang disebut sheet.

Dibawah ini sudah saya siapkan 2 cara beserta langkah - langkah pembuatan Tabel pada Microsoft Excel dengan gambar dan contohnya.

DENGAN FITUR TABLE

  • Menentukan Jumlah Kolom dan Baris Tabel

Bukalah lembar kerja ms excel anda, setelah tebuka carilah menu Table pada pita menu Insert atau anda bisa dengan cara tekan CTRL+T pada keyboard, maka akan muncul kotak dialog yang bertanya jumlah kolom dan baris yang akan anda buat, seperti contoh gambar dibawah, saya membuat tabel dengan 4 kolom dengan 11 baris, maka saya menuliskan fungsi rumus $a$1:$d$11 pada kotak dialog.



Setelah itu tekan Enter pada keyboard, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.


  • Menentukan Styles Tabel 
Dengan cara mengarahkan mouse pointer anda pada Table Styles, lalu klik more, maka akan terbuka beberapa pilihan styles, sebagai contoh saya memilih table styles night 8.


  • Merubah Judul 

Pada pembuatan tabel judul standarnya ialah Column 1, Column 2, Column 3 dan Column 4, maka alangkah baiknya jika anda rubah sesuai tema tabel anda, pada contoh gambar dibawah saya merubah Column 1 menjadi NAMA, cara merubahnya dengan cara klik target cell lalu ketikan tulisan NAMA pada formula bar.


  • Menambah Kolom dan Baris 

Dengan cara klik kanan cell tabel, maka akan muncul popup, pilih Insert pilih Table columns to the left untuk menambahkan sebuah kolom atau pilih Table rows above untuk menambahkan sebuah baris.


  • Menghapus Beberapa Kolom atau Baris, 

Dengan cara klik kanan cell pada tabel, pada popup yang ada anda pilih Delete, setelah itu muncul dua pilihan, Table Columns untuk menghapus kolom dan Table Rows untuk menghapus baris.


DENGAN FITUR BORDER

Cara yang kedua dengan menggunakan Border, cara ini sangat mudah, langkahnya sebagai berikut.


  • Buka lembar kerja excel anda, setelah itu lakukan blok cell sesuai kebutuhan anda dalam membuat tabel >> klik menu All Border (letaknya di group menu Font), setelah itu muncul tab pilihan >> pilih All Border lagi.



  • Lakukan pengaturan lebar kolom dengan cara klik tahan mouse dan seret menu A B C D diatas tepat pada garis pembatasnya, seperti contoh dibawah ini.



Itulah langkah - langkah membuat Tabel di Microsoft Excel, semoga artikel kali ini membantu anda dalam menambah wawasan pengetahuan tentang ms excel, Sekian terimakasih

Sertifikatkan kemampuan Komputer dan Bahasa Inggris anda
Sertifikat Komputer dan TOEFL tanpa ikut kursus
, Ikuti Paket Ujian Saja

Klik Disini

PROGRAM KURSUS MASUK DESA
LEMBAGA PENDIDIKAN POTENSI NUSANTARA MEMBUKA KURSUS KOMPUTER ONLINE BERSERTIFIKAT, PAKET MICROSOFT OFFICE (WINDOWS,WORD,EXCEL,POWER POINT) DAN PAKET DESAIN GRAFIS (ADOBE PHOTOSHOP,COREL DRAW & ADOBE INDESIGN). BIAYA SANGAT TERJANGKAU, INFO LANJUT
KLIK DISINI

SERTIFIKATKAN KEMAMPUAN KOMPUTER KAMU TANPA IKUT KURSUS

TANGGAPAN PESERTA KURSUS